Mengenal Air Minum

Air minum kemasan biasanya dikemas di dalam botol plastik atau botol kaca. Di Indonesia, air minum dalam kemasan hadir dalam beberapa kategori utama, yaitu air mineral, air demineralized, dan air alkali.
Air Mineral
Air demineralized
Air alkali

Air mineral merupakan air yang mengandung berbagai mineral. Air ini didapatkan dari sumber air alami dan kemudian diproses untuk lebih higienis. Air mineral ini juga dapat memiliki komposisi mineral yang berbeda-beda berdasarkan sumber airnya dan bergantung pada produsen yang menyusun komposisi air mineral tersebut.

Beda lagi dengan jenis air ini. Air minum dalam kemasan yang mengalami demineralisasi mengalami beberapa pemrosesan sehingga menjadi bebas mineral.

Air minum kemasan jenis ini telah mengalami proses pemurnian sehingga memiliki kadar fluorida yang lebih rendah. Fluorida merupakan mineral yang normal berada pada air alam.

Fluorida berfungsi untuk melindungi gigi dari pembentukan lubang gigi. Namun, jika asupannya berlebihan, terutama pada bayi, dapat menyebabkan, terutama, terjadinya fluorosis gigi.

Air alkali merupakan air minum kemasan dengan pH air lebih dari 7. Air ini diklaim dapat memberikan manfaat kesehatan. Meski demikian masih dibutuhkan penelitian yang lebih mendalam dan dalam skala besar untuk bisa menunjukkan bahwa air alkali dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih besar daripada air minum dalam kemasan lainnya di pasaran.

Selain ketiga jenis air minum kemasan di atas, kita juga mengenal sparkling water di pasaran yang merupakan air minum berkarbonasi tanpa kalori, tanpa gula dan garam tambahan. Minuman jenis ini jika diminum memberikan sensasi yang menyegarkan karena adanya gelembung-gelembung di dalam air minum tersebut.

Selain itu ada juga artesian water yang merupakan air yang didapatkan dari lapisan batu di bawah tanah. Ada pula purified water yang pada umumnya merupakan air tanah yang diproses untuk memurnikan air dari berbagai kontaminan seperti bakteri, bahan kimia, maupun logam yang dapat membahayakan kesehatan.

Jenis air minum kemasan lainnya adalah distilled water merupakan bagian dari purified water. Air minum jenis ini mengalami proses distilasi dengan menguapkan air untuk memurnikan air dari berbagai bahan kontaminan yang dapat membahayakan kesehatan. Sayang proses ini rentan menghilangkan kandungan mineral yang dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Apa pun jenis air minum kemasan pilihan Anda, ada rambu-rambu yang perlu diperhatikan. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan kemasan plastik (atau botol) yang diisi air mineral secara berulang-ulang. Hal ini bisa meningkatkan risiko adanya kuman yang berkembang biak di dalam kemasan, yang bahkan dapat menyebabkan diare. Selain itu, kemasan plastik juga sebaiknya tidak dibiarkan terpapar sinar matahari atau terkena suhu tinggi karena dapat terjadi pelepasan bahan kimia plastik ke dalam air minum kemasan.

AxyGO kini telah hadir di masyarakat sebagai Air Minum Dalam Kemasan atau Air Demineral dengan kandungan pH 8+ (alkali). dengan menjaga kualitas air yang akan kita konsumsi ada beberapa alat tes untuk pembulktian yaitu :

1. Elektrolizer

2. Tes Daya Hantar Listrik

3. TDS

Dari 3 alat tes tersebut berbeda fungsinya saat pengetesan air. Elektrolizer adalah alat untuk memisahakan kandungan logam yang berbahaya di dalam air. Tes Daya Hantar Listrik ini digunakan dengan cara mengalirkan arus listrik dengan menggunakan lampu, apabila lampu menyala dengan terang itu menunjukan bahwa logam yang berbahaya sangatlah tinggi, apabila bohlam tersebut tidak menyala maka air tersebut berarti sudah siap untuk dikonsumsi, TDS alat untuk mengetahui seberapa besar kandungan logam yang larut dalam air, apabila TDS menunjukan 100 ppm berarti kandungan logam yang larut dalam air itu terlalu tinggi dan air tersebut belum siap konsumsi, karena air yang sudah siap untuk di konsumsi TDS dibawah 5 ppm.

Banyak sekali Air dengan TDS dibawah 5 ppm namun harga di pasaran sangatlah mahal dan AxyGO hadir dengan harga yang terjangkau.

Untuk info lebih lanjut anda bisa hubungi

HP. 082227149123

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agen AxyGo Sokaraja

AxyGo 8+